Powered By Blogger

Jumat, 26 Februari 2010

My Autobiography


My Autobiography
(Riwayat Hidupku)
             Nama saya Istikharoh, lahir pada tanggal 9 Desember 1987 tepatnya hari rabu kurang lebih pukul 16:00 sore. Saya lahir dari pasangan Bapak Rosidi Arsad dan Ibu Suryani, Saya keturunan suku Jawa sebab orang tua Saya berasal dari Jawa, Bapak  berasal dari Brebes sedangkan Ibu berasal dari klaten. Saya lahir di tanah Sunda tepatnya di desa wanaherang Kecamatan Gunung putri Kabupaten Bogor, Saya merupakan anak ke empat dari lima bersaudara. Kakak pertama Saya seorang laki-laki dan bernama Zaenudin Rais, beliau sudah berumah tangga dan telah memiliki dua orang anak. Kakak kedua dan ketiga Saya adalah perempuan bernama Nurma Andriyani dan Nina Tri Aryani, mereka pun sudah berumah tangga. Kakak Saya Nurma dikaruniai tiga orang anak sedangkan Kakak Saya Nina masih mengadung, sekarang ini kandungannya baru berusia tujuh bulan. Saya mempunyai seorang Adik perempuan yang jarak usianya cukup lumayan jauh dengan Saya, usia kami terpaut delapan tahun dan hanya dalam waktu delapan tahun itu Saya merasakan menjadi anak bungsu dalam keluarga.
            Saya lahir dan tumbuh besar dikeluarga yang cukup sederhana. Waktu sebelum punya Adik, Saya suka dimanja oleh orang tua sampai-sampai Saya masuk sekolah dasar pada usia tujuh tahun, padahal semua Kakak-kakak saya masuk sekolah dasar dengan usia yang kurang dari tujuh tahun. Malu juga ya, masuk sekolah dasar dengan usia tujuh tahun tetapi orang tua Saya bilang malah lebih mandiri. Saya mengemban pendidikan dasar di SDN WANAHERANG 1 pada tahun ajaran 1994/1995. Waktu di SD dulu, Saya merupakan siswa yang cukup diperhitungkan karena masuk dalam peringkat lima besar. Setelah lulus dari sekolah dasar pada tahun ajaran 1999/2000 , Saya melanjutkan ke SLTPN 1 GUNUNG PUTRI. Di sekolah lanjutan pertama pun hasil belajar Saya lumayan bersaing dengan teman-teman sekelas Saya dari kelas 1 sampai Saya lulus dengan nilai yang cukup lumayan memuaskan. Lulus dari sekolah lanjutan pertama pada tahun ajaran 2002/2003, Saya mencoba mendaftar di sekolah menengah umum yang cukup favorit dan bersyukur Saya pun masuk disekolah tersebut yaitu SMUN 1 CILEUNGSI. Pada saat kelas tiga aya memilih untuk mengambil jurusan IPA. Saya lulus dari SMUN 1 CILEUNGSI pada tahun 2006 dan Saya mencoba mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri, awalnya Saya tertarik dengan jurusan tata boga dan Saya pun mengikuti tes dan hasilnya Saya lulus tetapi setelah berpikir kembali dengan banyak faktor Saya merasa berat dengan jurusan tersebut dan akhirnya Saya memutuskan untuk beristirahat. Selama satu tahun beristirahat, kegiatan Saya membantu usaha Ibu yang berprofesi sebagai pedagang pakaian. Sampai sekarang pun kalau libur kuliah Saya masih membantu.
            Setelah beristirahat dalam setahun itu Saya memutuskan untuk mengambil jurusan yang berhubungan dengan komputer, dan Saya memutuskan untuk masuk ke Universitas gunadarma pada 2007 dan mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru. Saya pun tercatat sebagai mahasiswa Universitas Gunadarma di fakultas ilmu komputer dan jurusan sistem informasi, dari awal tingkat satu Saya mendapat kelas KA01 dan sampai sekarang Saya ditingkat tiga. Sekarang Saya sudah mencapai 6 semester dari jenjang kuliah yang Saya pilih sebanyak 8 semester atau jenjang S1. Dalam semester 6 ini, Kami mahasiswa yang mengambil jenjang S1 dan Saya khususnya, harus menyelesaikan tugas Penulisan Ilmiah yang akan dimulai dalam waktu dekat ini. Ini adalah catatan perjalanan hidup Saya, mohon doa dan dukungannya selalu. Terimakasih untuk kedua orang tua Saya, keluarga dan teman-teman yang selalu ada dan mendukung Saya dalam menempuh pendidikan di perrguruan tinggi ini. (24 Februari 2010)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar