Powered By Blogger

Jumat, 26 Februari 2010

Perkembangan Pesat Internet di Indonesia


Perkembangan Pesat Internet di Indonesia

Pada zaman sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang dibelahan dunia manapun karena dengan internet kita dapat mengakses, mencari, memberi  dan menemukan berbagai macam informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Kebutuhan internet yang sudah semakin penting untuk semua orang  sehingga peningkatan jumlah pemakai internet setiap tahunnya  selalu meningkat di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri jumlah pemakai internet terus meningkat dengan peningkatan yang cukup besar disetiap tahunnya.
Akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan jasa internet yang gencar melakukan promosi dengan berbagai macam fitur layanan untuk  akses internet yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dan mereka pun menjual berbagai macam modem internet, salah satunya layanan akses internet dari PT. Telkom seperti Telkomnet Instan dan Telkom Speedy. Telkomnet Instan merupakan layanan akses Dial-Up dengan kecepatan berkisar antara 40 Kbps – 56 Kbps sedangkan Telkom Speedy merupakan akses ADSL dengan kecepatan Up To 384 Kbps. Selain itu masih banyak sekali fitur layanan akses internet yang bisa kita pilih.
Sekarang ini, sudah banyak layanan internet yang menggunakanteknologi  Wireless LAN yang merupakan akses internet tanpa kabel atau menggunakan gelombang elektromagnetik seperti akses GPRS menggunakan handphone, PDA, laptop, dll. Selain itu sinyal Hotspot yang sering disebarkan ditempat-tempat seperti Mall, Cafe, Kampus, atau berbagai tempat lainnya bisa digunakan untuk mengakses internet, kita hanya perlu membawa peralatan mobile kita ditempat tersebut dan kita dapat mengakses internet  disana. Untuk dapat mengakses internet baik dengan kabel atau tanpa kabel selain diperlukan seperangkat komputer atau laptop diperlukan juga sebuah alat yang disebut Modem, modem berfungsi sebagai protokol yang mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital atau sebaliknya.
Sumber : http://erickachdip.ngeblogs.com/

1 komentar:

  1. nice info...
    kunjungi jg blogku
    http://nurkholis-blog.blogspot.com/

    BalasHapus